Minggu, 16 Desember 2012

Dampak pemanggang roti (Toaster) terhadap kebutuhan primer

Latar belakang
Pemanggang roti merupakan alat yang sangat diperlukan untuk membantu mempercepat penyajian makan

Tujuan Pembahasan
Mengetahui dampak toaster bagi  kehidupan sehari-hari


Sejarah Toaster
Pada dasarnya pemanggang roti adalah miniature dari oven listrik,pemanggang roti multimeter mempunyai sebuah pintu yang biasanya terbuat dari logam,dua atau lebih elemen pemanas yang terletak di atas atau di bawah ruang panggang. Elemen pemanas di kontrol dan di atur oleh tombol pengatur temperatur serta sakelar kontrol, jika pintu oven dibuka secara otomatis oven akan mati. Beberapa pemanggang roti dilengkapi dengan pengatur waktu pemanggangan atau motor yang memutar kedudukan roti terpanggang merata. Sebelum melakukan pemeliharaan terhadap roti, lepas tusuk kontak atau stekker dari sumber listrik.
Cara Kerja Pemangang Roti / Toaster
Pemanggang roti adalah peralatan listrik rumah tangga yang digunakan untuk memanggang roti yang telah diiris-iris berbentuk lempengan. Panas yang dihasilkan dengan menggunakan elemen pemanas dari kawat nikelin pipih yang dililitkan pada lempengan bahan tahan panas seperti asbes atau mika. Roti yangtelah diiris dimasukkan ke dalam rongga yang tersedia, dipanaskan/dipanggang salah satu jenis pemanggang roti (Bread Toaster) yang banyak dipakai pada rumah tangga.
Konstruksi Pemanggang Roti
Pemanggang roti yang banyak dipakai di rumah tangga mempunyai konstruksi yang terdiri dari bagian-bagian sebagai berikut :
  • Rumah pelindung
  • Elemen pemanas
  • Dudukan roti
  • Pengatur panas dan timer
  • Lampu indikator
Dampak positif Toaster
-Mempercepat waktu sarapan
-Mempercepat waktu memanggang roti

Dampak negatif Toaster
-Konon katanya,roti panggang dapat membuat cepat tua
-Boros listrik

Sekian informasi dari saya, Terimakasih

1 komentar: